Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 tinggal menghitung hari. Untuk memastikan kesiapan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes melakukan pengecekan logistik, Kamis (21/6), yang berada di Amanda Sport Center.

Buntaran mengecek kesiapan logistik Pilkada
Buntaran mengecek kesiapan logistik Pilkada
Kedatangan Buntaran juga untuk melihat sejauh mana tahapan pendistribusian logistik tersebut. Baik itu surat suara, kotak suara, maupun persiapan lainnya untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 27 Juni mendatang.

Buntaran berharap, petugas penyelenggara Pilkada sampai tingkat bawah bisa bekerja dengan sebaik mungkin dan profesional. Sehingga pelaksanaan Pilkada mendatang bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Petugas juga harus hati-hati. Apalagi untuk logistik, ini vital,” kata Buntaran. Ia juga menegaskan, Pemkab Lumajang siap membantu dan mendukung demi mensukseskan Pilkada.

Sementara itu, Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib menyampaikan, untuk kesiapan logistik, surat suara sudah dipak dan dimasukkan di kotak suara. Nantinya pada 24 Juni, akan didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Selanjutnya pada 25 Juni, dari PPK akan didistribusikan ke masing-masing desa. Kemudian pada 27 Juni, baru ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),” terangnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: