Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Bupati Cabut SK Hukuman Disiplin 3 Pejabat yang Dibuat Buntaran

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik, M.Ag telah kembali aktif per 24 Juni 2018, setelah menjalani masa cuti untuk kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang. Di hari pertama aktif, bupati membuat keputusan penting terkait organisasi Pemerintahan Kabupaten Lumajang.

Bupati As'at saat jumpa pers di Pendopo Kabupaten
Bupati As'at saat jumpa pers di Pendopo Kabupaten
Ia mencabut Surat Keputusan (SK) tentang hukuman disiplin yang diberikan kepada tiga pejabat. SK ini dibuat oleh Wakil Bupati, dr. Buntaran Suprianto, M.kes ketika masih menjabat sebagai Pelaksanan Tugas (Plt) Bupati.

Tiga pejabat yang sebelumnya mendapat hukuman disiplin dari Buntaran, diantaranya adalah Sekda, Drs. Gawat Sudarmanto, M.Si, Kepala Bagian Kepegawaian, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M.Ap, dan Inspektur Inspektorat Isnugroho. Dalam SK Plt Bupati Nomor 800/743/427.1./2018 tertanggal 22 Juni 2018, disebutkan ketiganya mendapat hukuman disiplin berupa pembebasan tugas.

Namun SK tersebut dinilai oleh Bupati As’at tidak sesuai, maka perlu dibatalkan atau dicabut sehingga tidak berlaku lagi. Alasannya, karena sesuai aturan, Plt Bupati tidak memiliki wewenang membuat keputusan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian, dan alokasi anggaran.

Maka dengan dicabutnya SK tersebut, maka ketiga pejabat yang telah dibebas tugaskan kembali menjabat sesuai jabatan sebelumnya. “Dengan demikian, saya memulihkan kembali (tiga pejabat tersebut) dan tetap melaksanakan tugas sebagaimana jabatan semula,” ucap As’at saat jumpa pers di Pendopo Kabupaten.

Bupati menambahkan, dirinya berterimakasih banyak kepada pihak-pihak yang telah mendukung kelancaran pemerintah selama Ia tinggal cuti kampanye. Utamanya untuk Sekda Gawat Sudaramanto yang telah menjalankan tugas dengan baik. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: