Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Cuaca Buruk, BPBD Minta Pengelola Pantai Perketat Aturan

Lumajang, Motim - Hujan melanda hampir seluruh kawasan di Lumajang akhir-akhir ini. Hal ini tentunya dapat membahayakan para wisatawan yang sedang menikmati liburan Hari Raya Idul Fitri. Utamanya wisatawan yang berkunjung ke pantai.

Pengawasan di Pantai
Pengawasan di Pantai
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang sudah menghimbau kepada wisatawan untuk lebih berhati-hati saat berada di pantai. Bahkan pihak pengelola wisata diminta lebih memperketat aturan agar tidak ada korban dalam liburan kali ini.

Seperti diketahui, BPBD sudah menghimbau agar wisatawan tidak mandi di pantai. Apalagi saat cuaca buruk saat ini, kawasan pantai bisa lebih membahayakan dari biasanya. “Tetapi wisatawan kadang sulit untuk dilarang, tetap mandi di pantai," katanya.

Untuk itu, pihaknya sudah menyampaikan pada pihak pengelola pantai, agar bisa memperingati dengan tegas ketika ada wisatawan yang dinilai berada di jalur rawan. Sehingga semua wisatawan bisa berada di jalur aman untuk meminimalisir adanya korban.

Tempat wisata pantai memang menjadi daerah yang mendapat perhatian serius dari BPBD. Karena rawan menelan korban. Seperti yang telah terjadi pada tahun sebelumnya. “Kita harap tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan di pantai,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: