Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Cuaca Buruk, Longsor Terjadi di 5 Titik Kawasan B29

Lumajang, Motim - Longsor kembali terjadi di Kawasan Wisata Puncak B29 Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Selasa (19/6). Longsor yang terjadi di lima titik di sepanjang jalur menuju Puncak B29 itu disebabkan adanya cuaca buruk yang melanda kawasan setempat. Hujan sebelumnya mengguyur kawasan wisata yang dikenal dengan negeri di atas awan tersebut.

Personel gabungan melakukan pembersihan material longsor di B29
Personel gabungan melakukan pembersihan material longsor di B29
Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, empat titik longsoran diantaranya berada di Dusun Krajan RT 01 RW 01. Sementara satu titik lagi berada di Dusun Gedok RT 05 RW 03. Masing-masing dengan tinggi dan panjang longsoran yang berbeda. Rata-rata ketinggian longsoran mencapai 3 meter dan panjang mencapai 3 meter.

Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik, Wawan Hadi Siswanto, S.H. M. Sc., menyampaikan, material longsoran baru bisa dibersihkan keesokan harinya, Rabu (20/6) pagi.

Dalam proses pembersihan ini, selain personel dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, juga ikut membantu sejumlah personel gabungan dari Kodim 0821, Koramil Senduro, serta perangkat desa setempat. Warga sekitar juga nampak ikut membantu.

“Pembersihan material sudah selesai dilakukan, dan jalur bisa dilalui dengan normal lagi,” katanya.

Wawan menambahkan, pihaknya menghimbau kepada para wisatawan yang akan menuju ke Puncak B29 untuk terus berhati-hati. Utamanya mereka yang menggunakan kendaraan roda dua pribadi. Harus lebih waspada.

“Apalagi yang menggunakan motor matic kalau bisa jangan dipaksakan untuk menuju ke sana,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: