Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Dispendukcapil Buka Pelayanan Enam Hari Kerja

Lumajang, Motim - Jika biasanya Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Lumajang buka pelayanan selama lima hari kerja, mulai bulan ini ada perubahan. Ada penambahan satu hari. Sehingga pelayanan akan buka enam hari atau Senin sampai dengan Sabtu.

Pelayanan administrasi kependudukan di Dispendukcapil
Pelayanan administrasi kependudukan di Dispendukcapil
Penambahan satu hari ini sudah mulai dilaksanakan pada Sabtu (2/6), lalu. Kepala Dispendukcapil, Ahmad Taufik Hidayat, SH, M.Hum menyampaikan, tambahan hari pelayanan ini untuk membantu masyarakat yang tidak bisa mengurus di hari efektif Senin-Jumat.

“Bagi masyarakat atau pemohon yang pada hari Senin sampai dengan Jumat tidak bisa mengurus administrasi kependudukan sendiri, maka kita siapkan hari Sabtu,” katanya pada Memo Timur, Senin (4/6).

Untuk jam buka pelayanan pada Hari Sabtu dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi hingga 11.00 WIB. Sementara untuk pertama kalinya buka di hari Sabtu, nampaknya antusiasme masyarakat begitu besar. Banyak masyarakat yang datang untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Alhamdulillah, ada 296 pemohon,” kata Taufik. Mereka ada yang mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), Kartu Keluarga, ataupun dokumen lainnya. Baik itu perubahan maupun permohonan baru.

Hingga saat ini, pelayanan untuk E-KTP masih terus lancar. Karena stok blangko E-KTP masih ada. “Untuk stok blangko aman,” ucapnya. Jadi masyarakat yang melakukan perekaman bisa cepat jadi E-KTP miliknya.

Untuk pengambilan E-KTP sebenarnya bisa melalui Kantor Kecamatan masing-masing, namun banyak masyarakat yang pro aktif untuk datang ke Kantor Dispendukcapil mengambil di sana. “Jadi kalau memang jika tidak diambil sampai batas waktu, kita serahkan ke kecamatan. Tapi banyak masyarakat yang pro aktif mendatangi Kantor Dispencukcapil,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: