Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang sudah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. DPS juga sudah diserahkan ke provinsi dan ditetapkan pada 20 Juni 2018 untuk ke tahapan selanjutnya.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib
Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib
Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib menyampaikan, untuk penetapan DPS Pemilu ini mengacu pada DPS Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). DPS juga sudah diumumkan di masing-masing desa sejak 18 Juni. Sehingga masyarakat yang memiliki hak pilih bisa mengecek apakah dirinya sudah terdaftar atau belum.

Bagi mereka yang tidak terdaftar juga bisa menyampaikan pada pihak desa, untuk penambahan data pemilih. “Masyarakat bisa memberi tanggapan terkait DPS yang sudah diumumkan ini. Karena perubahan masih bisa terjadi,” ucapnya.

Laporan dari KPU Lumajang, dalam Pemilu 2019 ada 3.283 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan pemilih pemula sebanyak 13.635 orang. Total DPS seluruhnya ada 826.114 orang.

Tidak menutup kemungkinan ada tambahan jumlah pemilih. Mengingat masih ada masyarakat yang memiliki hak pilih namun belum terdaftar lantaran tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau belum perekaman. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: