Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » dr. Buntaran Buka Puasa Bersama Warga Senduro

Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes melaksanakan buka puasa bersama dengan warga Desa Wonocempokoayu, Kecamatan Senduro, Minggu (11/6). Tepatnya di Masjid At-Taqwa Dusun Purut.

Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran buka puasa bersama dengan warga Desa Senduro
Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran buka puasa bersama dengan warga Desa Senduro
Melalui momentum ini, Buntaran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Karena dengan begitu dapat mempererat silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya warga desa di sana.

Ia juga berpesan agar masjid yang ada, dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Khususnya untuk beribada di bulan suci Ramadhan. “Masyarakat hendaknya bisa meningkatkan ibadahnya,” kata Buntaran.

Dalam kesempatan tersebut, Buntaran juga menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 70 paket. Serta perlengkapan masjid berupa Alquran, sarung, dan mukenah.

Di kesempatan yang sama, Ketua Gerakan Peduli Mualaf dan Dhuafa (GPMUDA), Malikan, menjelaskan bahwa buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan puasa Ramadhan. Tujuannya, agar kegiatan di bulan puasa tidak terpusat di wilayah kota saja. Namun dapat dilaksanakan di desa-desa.

Sementara itu, KH. Ismail, yang memberikan tausiyah menyampaikan, agar semua memanfaatkan kesempatan bulan yang penuh karunia dan rakhmat. Yakni untuk melatih, meningkatkan kualitas dan mengaktualisasikan sikap kesabaran.

“Ini adalah masalah momentum, dan momentum ini datang setahun sekali. Banyak diantara kita yang tidak berkesempatan menikmati karunia Ramadhan ini. Untuk itu, bagi kita yang masih diberi kesempatan menikmati karunia ini, bisa memanfaatkan sebaik mungkin,” katanya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: