Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » » Jalan Cor Arah B29 Makan Korban Jiwa, 2 Pemotor Asal Puger Tewas

Lumajang, Motim - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur B29 tepatnya di jalan cor Dusun Gedok, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, pada Selasa (19/6), sekitar pukul 08.15 WIB, sebuah sepeda motor matic jenis Honda Beat warna putih, kombinasi merah Nopol P 3967 KZ hilang kendali terjun bebas ke lahan pertanian milik warga, lalu menabrak dinding dapur milik warga hingga jebol dibuatnya.

Kondisi korban sebelum dievakuasi
Kondisi korban sebelum dievakuasi
Akibat kejadian itu, dua pemotor diketahui bernama Alfin Hamzah (18) dan M. Mukhid (18), keduanya asal Dusun Jadugan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, mengalami luka berat pada bagian kepalanya dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Awalnya saya bersama warga hendak menolong korban. Setelah melihat keduanya tidak bergerak sama sekali, saya terus menghubungi Pak Kades Argosari. Bisa jadi kecelakaan ini terjadi karena rem blong Mas,” kata Sumali, warga Desa/Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Senduro, Iptu Joko Witoro belum berhasil dikonfirmasi oleh Memo Timur terkait kecelakaan tunggal yang terjadi di jalan cor Dusun Gedok, Desa Argosari tersebut. Namun, penyidik unit laka lantas Polres Lumajang membenarkan kecelakaan tunggal di jalur B 29 tersebut.

“Keterangan beberapa saksi, motor yang dikendarai korban melaju kencang dari arah puncak B29. Mungkin rem blong dan hilang kendali, lalu terjun bebas ke lahan pertanian hingga menabrak dinding dapur rumah warga itu," ungkap Aipda Suprapto, SH saat dikonfirmasi Memo Timur via ponselnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Lumajang atau luar Lumajang yang hendak berlibur ke lokasi wisata, utamanya B29, sebelum berangkat hendaknya memeriksa kondisi kendaraan yang hendak digunakan mulai dari kondisi rem, ban, lampu penerangan termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan, agar perjalanannya tetap aman dan lancar.

“Hati-hati dan tetap waspada saat berkendara, kurangi kecepatan saat melintas di jalan menurun dan menikung antisipasi kemungkinan hal buruk terjadi,” pungkas Suprapto.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: