Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Jalur Mudik Malang-Lumajang Paling Diwaspadai BPBD

Lumajang, Motim - Jalur mudik Malang-Lumajang paling diwaspadai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. Khususnya di sepanjang Piket Nol, karena masih rawan terjadi bencana alam.

Jalur Piket Nol yang menghubungkan Malang – Lumajang
Jalur Piket Nol yang menghubungkan Malang – Lumajang
Laporan dari BPBD Lumajang, ada 11 titik rawan longsoran di sepanjang jalur Piket Nol. Sehingga di sana mendapat atensi khusus, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pemudik yang memilih jalur selatan.

Ada sejumlah personil yang selalu bergantian untuk selalu melakukan pemantauan di sana. Agar ketika ada kejadian yang tidak diinginkan bisa cepat tersampaikan dan tertangani. Jadi, diusahakan tidak sampai menghambat para pemudik.

“Anggota ada juga yang akan mobiling di sana,” kata Kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik, Wawan Hadi Siswoyo saat dihubungi Memo Timur, Sabtu (9/6).

Selain personil dari BPBD, di pos pantau juga akan dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pronojiwo. Hal ini guna meningkatkan kewaspadaan dan penanganan cepat saat mudik nantinya.

Selain di jalur Malang-Lumajang, ada sejumlah jalur protokol lainnya yang juga diwaspadai oleh BPBD. Yakni di jalur Probolinggo-Lumajang dan Jember-Lumajang. Namun di jalur ini sudah ada personil gabungan baik itu dari kepolisian dan lainnya yang sudah bertugas khusus untuk memantau.

“Di sana ada pos pengamanan, jadi kita tinggal koordinasi saja,” ujarnya.

Kemudian Ia menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat perjalanan mudik. Utamanya saat cuaca buruk terjadi. Lebih baik menghentikan perjalanan dan memilih tempat yang aman. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: