Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jelang Hari Raya Idul Fitri, jumlah penumpang bus di Terminal Minak Koncar mulai meningkat. Peningkatan ini juga dibarengi dengan tambahan armada bus yang beroperasi selama arus mudik dan balik.

Terminal Minak Koncar
Terminal Minak Koncar
Dari hasil monitor di Terminal Minak Koncar, peningkatan jumlah penumpang mulai terjadi pada Sabtu (9/6), atau H-6. Ada 1.814 penumpang turun dan 1.249 penumpang naik. Dengan jumlah armada bus yang datang 479 dan berangkat 495. Sedangkan keesokan harinya, H-5 jumlah penumpang dan bus yang beroperasi tidak jauh berbeda. Rata-rata hampir sama.

Padahal sebelumnya atau H-7, jumlah penumpang masih belum terlihat melonjak. Hanya ada 1.354 penumpang turun dan 810 penumpang naik. Dengan jumlah armada bus datang 405 dan berangkat 415.

Antisipasi lonjakan penumpang dan arus lalu lintas di seputar terminal sudah dilakukan oleh personil gabungan. Baik dari Dishub maupun dari kepolisian. Pos pantau dan pelayanan juga sudah didirikan di sana.

Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Ipda Dimas Sugeng Widodo SH mengatakan, dari pantauan, meski ada peningkatan volume kendaraan yang melintas, namun sementara arus lalu lintas masih relatif lancar.

“Walaupun terjadi peningkatan tetapi tidak signifikan. Sekitar sepuluh persen sejak H-7,” katanya. Roda dua tetap mendominasi arus lalu lintas.

Dengan adanya kenaikan volume kendaraan, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati. Agar saat perjalanan mudik bisa tetap lancar dan selamat sampai tujuan. Dari catatan Satlantas, sejak H-7 sudah ada 4 kasus kecelakaan.

Lanjut Dimas, arus lalu lintas paling banyak dari arah Surabaya-Jember. “Dari arah sebaliknya juga ada namun tidak terlalu banyak,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar beristirahat jika merasa lelah. “Jika sudah dua jam perjalanan, kalau bisa istirahat terlebih dahulu,” ucapnya. Serta bisa memanfaatkan pelayanan di pos mudik yang tersedia. “Ada fasilitas rest area, wifi gratis, pelayanan kesehatan gratis,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: