Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bank Indonesia (BI) Jember membuka layanan penukaran uang pecahan baru di Lumajang, Rabu (6/6). Layanan ini nampaknya dinanti-nanti oleh warga masyarakat Lumajang yang membutuhkan uang pecahan baru untuk lebaran.

Layanan BI penukaran uang pecahan baru di Lumajang
Layanan BI penukaran uang pecahan baru di Lumajang
Layanan melalui mobil keliling ini, berada di dua titik. Yakni di Pasar Baru Lumajang dan Plaza Lumajang. Terlihat masyarakat menyerbu lokasi tempat penukaran sejak dibuka siang hari hingga sore.

Masyarakat juga rela mengantre berlama-lama serta berdesakan demi mendapatkan uang pecahan baru itu. Demi lancarnya kegiatan penukaran ini, pihak kepolisian juga turun tangan untuk berjaga di lokasi.

Panji Adi, salah satu petugas yang melayani penukaran, mengatakan, layanan penukaran dari BI hanya dilaksanakan selama sehari saja di dua titik. Dengan total nilai pecahan mencapai Rp 1 miliar. “Jatah untuk Kabupaten Lumajang mencapai Rp 1 Miliar,” katanya.

Lanjutnya, memang antusias masyarakat sangat besar dalam kegiatan penukaran tersebut. Hal ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam sehari uang penukaran yang disediakan oleh BI untuk Lumajang sudah habis tertukar.

Dengan adanya penukaran ini, uang yang beredar di masyarakat sudah banyak yang pecahan baru. Dan yang lama ditarik kembali ke BI. Sehingga kualitas yang beredar pun juga kembali terjaga dan tetap bagus. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: