Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Mobil Dinas Boleh Buat Mudik asal Tidak Jauh-Jauh

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang mengizinkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan mobil dinas buat mudik lebaran atau saat libur dan cuti nantinya. Namun ada pembatasan penggunaannya, yakni asalkan tidak digunakan keluar kota yang jauh-jauh.

Mobil dinas yang terparkir di Kantor Pemkab Lumajang
Mobil dinas yang terparkir di Kantor Pemkab Lumajang
“Boleh keluar kota tapi jangan jauh-jauh seperti ke Jakarta. Misalnya ke Malang atau Surabaya boleh,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes pada sejumlah wartawan, Rabu (6/6).

Dengan izin yang diberikan kepada para ASN tersebut, bukan berarti Buntaran menganjurkan mobil dinas digunakan saat lebaran nanti. “Saya tidak menganjurkan, tapi bisa digunakan. Yang membutuhkan bisa memakainya,” ucapnya.

Menurutnya, seumpama mobil dinas tidak dipakai dan harus diparkir di kantor, justru tempat parkir yang ada saat ini tidak memadahi. “Karena tempat parkir kita kurang layak. Jika dibiarkan di kantor tidak cukup,” terangnya.

Apalagi, kata Buntaran, jika mobil dinas terparkir di kantor, juga akan dikhawatirkan ada dampak buruk pada kendaraan. Karena tidak ada perhatian dan perawatan selama ditinggal nantinya. “Bisa rusak kena panas dan hujan,” tegasnya.

Namun siapa saja ASN yang memanfaatkan mobil dinas, memiliki tanggungjawab sendiri dalam penggunaannya. “Jika ada kerusakan, kecelakaan, maupun biaya bahan bakar minyak (BBM) ditanggung sendiri-sendiri,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: