Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pantai Wotgalih yang terletak di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun akan lebih dikembangkan oleh Perhutani Lumajang. Karena pantai ini menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Pantai Wotgalih
Pantai Wotgalih
Waka Administratur Perhutani di Lumajang, Muchlisin, S.Hut menyampaikan, kedepan pantai ini akan lebih dikembangkan dengan menambah sejumlah wahana yang bisa memanjakan wisatawan yang datang.

“Kemarin itu pendapatannya cukup besar, dan 30 persen dari pendapatan itu kita gunakan untuk pengembangan kawasan tersebut. Banyak yang harus kita tata agar Pantai Wotgalih lebih baik,” kata Muchlisin.

Salah satu sarana yang akan dikembangkan adalah penataan warung, penambahan spot untuk tempat wisatawan, tempat berjemur bahkan direncanakan akan ditambah dengan wahana air yang ditempatkan di sungai yang menuju Pantai.

“Kita berencana dengan pemerintah desa dan Pokdarwis yang ada di sana untuk menambah wahana air. Semoga dengan cara ini semakin banyak wisatawan yang datang ke Pantai ini. Termasuk Makam Mbah Drajid yang jadi ikon pantai ini akan dipugar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, selama lebaran kemarin, pantai Wotgalih memiliki data kunjungan paling besar dan sepanjang lebaran tidak ada insiden apapun, karena pihak panitia mempersiapkan lebih baik dibadingkan dengan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah untuk tahun ini berjalan dengan baik. Tidak ada insiden apapun, karena panitianya lebih siap dan lebih ketat dalam mengawasi pengunjung yang datang,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: