Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Pasar Murah Ramadhan Banyak Diminati Masyarakat

Lumajang, Motim - Pasar Murah Ramadhan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Perdagangan banyak diminati masyarakat. Hal ini terlihat banyaknya pengunjung dari awal dibuka pada Senin (4/6), dan akan berakhir pada Sabtu (9/6).

Salah satu lapak di Pasar Murah Ramadan
Salah satu lapak di Pasar Murah Ramadan
Kepala Bidang Perdagangan, Bambang Suryo mengungkapkan, ramainya pengunjung karena mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Karena harga di pasaran mulai naik, namun harga yang dijual di Pasar Murah Ramadhan lebih murah.

“Alhamdulillah pasar murah ramai pengunjung, kalau pagi hingga siang tidak begitu, menjelang berbuka puasa hingga malam hari dipadati pengunjung dan yang paling banyak dicari, tentunya sembako seperti minyak, beras dan gula karena memang harganya lebih murah,” ungkapnya.

Selain menggelar Pasar Murah Ramadhan, untuk menjaga ketersedian dan harga bahan pokok tetap stabil, Bambang Suryo menjelaskan bahwa pihaknya bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lumajang rutin melakukan pengawasan harga bahan pokok selama Ramadhan dengan turun langsung ke beberapa pasar di Lumajang.

“Dari pantauan tadi bersama TPID Kabupaten Lumajang, alhamdulillah sampai hari ini masih stabil, hanya saja harga ayam broiler yang mulai naik, saat ini harganya Rp 34-35 ribu rupiah, karena memang dekat dengan hari raya, untuk lainnya masih stabil,” jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, Bambang Suryo menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kelangkaan stok bahan pokok di Kabupaten Lumajang. Ia mengimbau masyarakat agar tidak panik terhadap kelangkaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya dan tidak melakukan konsumsi barang secara berlebih.

“Mengenai stok secara keseluruhan juga cukup sampai lebaran nanti, bahkan beras dari data Bulog Subdivre Probolingo juga cukup, insha Allah sampai 4-5 bulan ke depan,” pungkasnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: