Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemandian Alam Selokambang masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit disaat liburan. Meskipun sudah banyak bermunculan destinasi baru di Lumajang yang menjadi pilihan bagi wisatawan. Apalagi saat liburan Hari Raya Idul Fitri, pemandian yang terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko itu dipadati pengunjung.

Pemandian Alam Selokambang banyak dikunjungi wisatawan
Pemandian Alam Selokambang banyak dikunjungi wisatawan
Ramainya pengunjung di Selokambang sudah mulai terlihat sejak H+3. Ribuan orang berbondong-bondong untuk menikmati liburan di tempat wisata yang tidak jauh dari pusat kota tersebut. Diprediksi jumlah pengunjung akan terus meningkat dan puncaknya pada H+8. Seperti pada lebaran tahun sebelumnya, bisa mencapai puluhan ribu orang.

Harga tiket masuk pada saat liburan seperti ini tentunya lebih mahal dari hari-hari biasanya. Bisa mencapai tiga kalipatnya. Yakni Rp 15 ribu per orang. Namun untuk anak dibawah usia 5 tahun tidak dipungut biaya masuk. Namun dengan harga segitu, nampaknya tidak mengurangi minat masyarakat untuk menikmati segarnya air di Selokambang.

Selain air jernih dan segar untuk berenang, ada sejumlah hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh pihak pengelola untuk daya tarik pengunjung. Diantaranya adalah perahu bebek yang bisa disewa. Kemudian ada orkes dangdut yang bisa dinikmati secara gratis.

“Mumpung masih liburan, jadi kita kesini saja,” kata Ardiansyah, salah satu pengunjung.

Menurutnya, Selokambang masih akan jadi pilihan meskipun sudah banyak destinasi wisata menarik lainnya di Lumajang. Karena salah satu alasannya adalah lokasinya yang juga dekat dari pusat kota.

“Kita pilih di sini karena tidak jauh,” ujarnya. Yang terpenting menurut dia, adalah bisa berkumpul bersama dengan keluarga. “Kita nikmati liburan bersama dengan anak, istri, dan juga sanak saudara,” pungkasnya.

Pemandian Selokambang juga menjadi destinasi wisata yang akan dikembangkan secara serius. Pemkab Lumajang akan melakukan renovasi besar-besaran agar menjadi destinasi wisata yang megah. Saat ini proses pembangunan di sekitar lokasi menuju kesana sudah mulai dilakukan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: