Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pengamanan tempat wisata akan dilakukan hingga Hari Raya Idul Fitri +9, Minggu (24/6). Hal ini dilakukan, mengingat masih dalam suasana libur lebaran, banyak masyarakat yang memanfaatkan untuk berlibur di tempat wisata.

Pengamanan Tempat Wisata
Pengamanan Tempat Wisata
Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi menyampaikan, personel BPBD sudah disiagakan di sejumlah lokasi wisata sejak H+3 hingga H+9. Utamanya di daerah yang rawan, seperti di pantai.

Namun tidak menutup kemungkinan, BPBD akan memperpanjang masa siaga di lokasi wisata. Melihat situasi dan kondisi nantinya. “Jika kita diperlukan, kita siap untuk memperpanjang siaga di sana,” jelasnya.

Saat ini personel BPBD Lumajang disiagakan di Puncak B29 dan pantai yang ada di Lumajang. Wawan menyebutkan, ada 2 pantai yang sejauh ini menjadi favorit. Yakni Pantai Wotgalih di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun dan Pantai Dampar di Desa Bades, Kecamatan Pasirian.

Kedua pantai tersebut menjadi yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan selama libur lebaran kali ini. “Yang ramai sementara ini Pantai Wotgalih dan Pantai Dampar,” ucap Wawan.

Namun sejauh ini, beruntung tidak ada hal-hal buruk terjadi di pantai. Meskipun cuaca buruk sedang melanda sejumlah wilayah di Lumajang. BPBD tetap menghimbau masyarakat agar berhati-hati. Pihak pengelola wisata juga diminta fokus memberikan peringatan pada pengunjung.

“Tetap berhati-hati karena kadang hujan melanda. Masyatakat juga sebaiknya tidak mandi di pantai,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: