Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Peringati Hari Lahir Pancasila, Pelajar Cat Tugu yang Kusam

Lumajang, Motim - Peringatan Hari Lahir Pancasila, dijadikan momentum oleh para pelajar dan mahasiswa untuk melakukan pengecatan Tugu Pancasila yang mulai kusam di Desa Klanting, Kecamatan Sukodono. Ada puluhan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Lumajang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Para pelajar dan mahasiswa mengecat Tugu Pancasila yang kusam
Para pelajar dan mahasiswa mengecat Tugu Pancasila yang kusam
“Kegiatan ini sekaligus digunakan untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa,” kata Khoirur Roziqin, Ketua DPC GSNI Lumajang.

Lanjutnya, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari kepala desa setempat. “Kepala Desa Klanting, Sri Purwanti sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GSNI dan GMNI Lumajang. Tugu Pancasila dapat kita jadikan tonggak identitas kebangsaan kita,” terangnya.

Menurutnya, Hari Lahir Pancasila bukan sekedar menghafal butir-butir pancasila, namun juga harus memaknainya serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan memperingati Hari Lahir Pancasila ini, kita harus memaknai kembali perjuangan para Founding Father bangsa ini. Pancasila sendiri bukan hanya dihafalkan tapi juga dipelajari secara mendalam dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Roziqin menegaskan, Pancasila memiliki nilai luhur yang belum tentu dimiliki oleh bangsa lain. Bung Karno, Presiden Pertama RI yang juga melahirkan Pancasila memiliki harapan besar, terutama dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika untuk mempersatukan bangsa.

“Apalagi sekarang ini kita sedang memasuki tahun-tahun politik, jangan sampai pemilihan kepala daerah atau pemilihan presiden nantinya merusak tatanan perikebangsaan yang sudah tertanam, apalagi sampai mengakibatkan perpecahan di negara ini,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: