Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Pesta Sabu, 3 Warga Mlawang Diringkus

Lumajang, Motim - Meski sudah banyak orang yang ditangkap, diadili dan dipenjara karena kedapatan mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba, namun hal itu tidak membuat orang lain menjadi takut untuk bermain narkoba seperti yang dilakukan oleh ketiga pria berumur ini.

Ketiga pelaku narkoba saat diamankan
Ketiga pelaku narkoba saat diamankan
Bunili (40), Sodik Edi (41) dan Jumali alias Pendek (49), ketiganya adalah warga Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Lumajang, saat pesta sabu.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba adalah 6 buah plastik klip masih ada sisa sabu, 1 buah kompor sabu, 3 buah korek gas, 1 buah botol alkohol 95% dan 1 buah sendok takar sabu.

“Ketiga pelaku ini kami tangkap di rumah Bunili pada Kamis (7/6), sekitar pukul 23.00 WIB, saat pesta sabu,” ungkap Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito, SH saat dikonfirmasi Memo Timur di kantornya.

Menurutnya, penangkapan bermula dari laporan masyrakat yang mencurigai gerak gerik ketiganya bermain narkoba. Atas kecurigaan itu oleh masyarakat dilaporkan ke Resnarkoba dan ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Setelah hampir sepekan lamanya, akhirnya berhasil menangkap ketiganya, lengkap dengan beberapa barang bukti terkait narkoba.

“Untuk memastikan telah mengkonsumsi sabu, ketiganya kami lakukan Tes Urine di Rumah Sakit Bhayangkara dan hasil positif menggunakan sabu,” ungkapnya lagi.

Usai menjalani Tes Urine ketiga pelaku terus digelandang menuju Sat Resnarkoba Polres Lumajang. Saat dimintai keterangan oleh penyidik, ketiganya mengakui jika telah mengkonsumsi sabu secara bersama-sama.

“Saat ini Bunili, Sodik Edi dan Jumali alias Pendek sudah ditahan dijerat pasal 112 sub 127 UURI No 35 Tahun 2009 jo pasal 55 KUHP dipidana paling sedikit 4 tahun lamanya,” pungkas Prio Purwandhito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: