Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Petugas Gabungan Ringkus Penadah dan Pembalakan Liar

Lumajang, Motim - Aksi pencurian kayu hutan di wilayah Lumajang selatan belakangan ini marak terjadi. Hal itu membuat petugas gabungan Perum Perhutani KSKPH Lumajang KPH Probolinggo dibackup Polres Lumajang juga Polsek Pasirian terus meningkatkan patroli, berharap bisa membekuk sindikat pelaku pencurian kayu tersebut.

Petugas gabungan saat mengamankan BB
Petugas gabungan saat mengamankan BB
Upaya petugas gabungan itu membuahkan hasil. Pada Sabtu (2/6), sekitar pukul 22.30 WIB, petugas gabungan berhasil menangkap seorang laki-laki yang diduga sebagai penadah kayu curian. Dia bernama Udin Saputra (34), warga Dusun Randuan, Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 8 potong kayu hutan jenis jati dalam bentuk pesagen. Saat diinterogasi oleh petugas, dia mengakui perbuatannya.

“Udin Saputra ditangkap di rumahnya,” ungkap Waka ADM Perum Perhutani KSKP Lumajang KPH Probolinggo, H. Muhlisin, S.Hut kepada Memo Timur, Minggu (3/6).

Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya petugas berhasil mengantongi 3 nama yang diduga terlibat dalam aksi pencurian kayu hutan ini diantaranya Halim, Eko dan Bambang. Ketiganya adalah warga Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian.

Tanpa membuang waktu, petugas gabungan langsung mencari keberadaan ketiganya. Namun hanya 2 orang yang berhasil ditangkap, yaitu Halim dan Eko. Sedang Bambang berhasil melarikan diri.

Kepada petugas, Halim dan Eko mengakui jika telah melakukan pencurian kayu di kawasan hutan kemudian kayunya dijual kepada Udin Saputra. “Bambang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh penyidik Sat Reskrim,” ungkapnya lagi.

Masih kata Muhlisin mendampingi ADM KPH Probolinggo, Tubagus Asep Saepudin, pihaknya meminta dukungan penuh dari Polres Lumajang dan semua pihak untuk mengungkap kasus pencurian kayu hutan ini secara tuntas. “Untuk mengungkap sindikat pelaku pencurian kayu hutan ini, petugas gabungan melakukan pemantauan selama 2 hari mulai Sabtu sampai dengan Minggu. Hasilnya cukup memuaskan Mas,” Pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: