Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M. Kes meresmikan Masjid As-Salam yang terletak di Jl. Soekarno – Hatta, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Jumat (8/6) sore.

Plt Bupati dr. Buntaran meresmikan Masjid As-Salam
Plt Bupati dr. Buntaran meresmikan Masjid As-Salam
Dalam kesempatan tersebut, Ia berpesan, agar takmir masjid tetap menjaga kerukunan dan kekompakan. Namun Ia berterimakasih kepada takmir masjid yang mempercayainya untuk meresmikan Masjid As-Salam.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan segera memfasilitasi akses jalan masuk dan keluar di depan masjid. Agar tidak terlalu jauh memutarnya. Diharapkan agar masyarakat mempergunakan masjid ini dengan baik, untuk memajukan masjid As-Salam.

“Semoga masjid ini terus dijaga kebersihannya, karena tempatnya strategis. Saya berharap, masjid ini terus dijaga kebersihan dan keutuhan fasilitas masjid,” pesannya.

Peresmian masjid ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Buntaran. Selain itu Ia juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sholat dan Mushaf Al-Qur'an.

Di kesempatan yang sama, Takmir Masjid As-Salam, Nur Hayadi, mengungkapkan kegembiraan atas kehadiran Plt. Bupati Lumajang untuk meresmikan Masjid As-Salam ini. Dijelaskan bahwa pembangunan masjid ini dimaksudkan untuk semua golongan umat muslim dengan dana pembangunan hasil swadaya masyarakat.

Pembangunan masjid yang juga dilengkapi gedung serbaguna, dilaksanakan selama 2 tahun dimulai tanggal 22 juni 2016 sampai dengan 8 juni 2018, dengan total biaya mencapai 800 juta. Namun pembangunan masjid masih belum rampung seratus persen. Diharapkan untuk tahun depan dapat dibangun sarana pembinaan masyarakat di area masjid. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: