Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Rekapitulasi Hasil Penghitungan di Kecamatan Sampai 4 Juli

Lumajang, Motim - Waktu pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selesai. Kini tahapan selanjutnya untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sudah sampai pada proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan
Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan
Sesuai jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, proses rekapitulasi ini sampai 4 Juli. Tergantung dari masing-masing panitia pelaksana di tingkat kecamatan. Tentunya atas kesepakatan dengan pihak terkait.

Jika ada kecamatan yang sudah selesai melakukan rekapitulasi, segera dilakukan Rapat Pleno untuk memutuskan hasilnya. Memang rapat pleno di tingkat kecamatan tidak dilakukan secara serentak.

“Tergantung dari kecamatan masing-masing. Pokoknya tidak melebihi batas waktu yang ditentukan,” ujar Divisi Parmas dan SDM, Muhammad Ridhol Mujib pada Memo Timur, Jumat (29/6).

Setelah proses rekapitulasi dan rapat pleno sudah dilakukan di tingkat kecamatan, tahapan selanjutnya adalah rekapitulasi di tingkat kabupaten. Semua surat suara dan kotak suara akan dilimpahkan ke KPU.

“Setelah direkapitulasi, tanggal 7 Juli kita akan rapat pleno dan putuskan hasilnya,” katanya.

Setelah memutuskan hasil siapa pemenangnya, selanjutnya adalah KPU memberi kesempatan untuk bagi para paslon yang keberatan dengan hasil untuk menggungat ke Mahkamah Konstitusi (MK).(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: