Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Template Braille untuk TPS Sudah Disiapkan oleh KPU

Lumajang, Motim - Kebutuhan template braille untuk penyandang disabilitas sudah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk semua Tempat Pemungutan Suara (TPS). Template ini juga sudah diuji bersama Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang.


Komisioner KPU, Yusuf Adi Pamungkas menyampaikan, sebelum digandakan sebanyak 1.872 buah sesuai jumlah TPS, KPU perlu memastikan bahwa template tersebut mudah dipahami oleh penyandang disabilitas, khususnya penyandang tunanetra.

KPU bekerjasama dengan PPDI untuk menguji kebenaran dan kesesuaian antara tulisan yang tercantum dalam surat suara dengan huruf braille.

“Alhamdulillah sudah sesuai dengan huruf baraille, karena yang menguji itu kan penyandang tunanetra. Katanya tidak ada masalah dan mudah dibaca,” ungkapnya.

Dia berharap dengan fasilitas kemudahan yang diberikan KPU, bisa mengoptimalkan pemilih penyandang disabilitas sebanyak 1.579 yang tersebar di sebagian TPS yang ada untuk berpartisipasi pada tanggal 27 Juni 2018 nantinya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: