Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) dari Lumajang akan segera dilaksanakan. Data dari Kementerian Amaga (Kemenag) Lumajang, ada 1.128 orang asal Lumajang yang akan diberangkatkan ke tanah suci pada 26 Juli mendatang. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Pemberangkatan haji tahun lalu
Pemberangkatan haji tahun lalu
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Lumajang, H. Achmad Syaiho, S.Ag., MA menyampaikan estimasi jumlah JCH yang akan berangkat sebelumnya adalah 1.153 orang. Namun karena ada calon yang tidak memenuhi persayaratan, akhirnya berkurang.

“Seperti ada yang belum pelunasan, ada yang menunda, ada yang kecelakaan, dan meninggal, jadi berkurang,” kata Achmad Syaiho.

Lanjutnya, jumlah yang akan berangkat tahun ini memang lebih banyak, hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Di musim haji 2017, hanya ada 721 orang yang berangkat. “Kuota kita meningkat dibandingkan sebelumnya,” jelasnya.

Nantinya, untuk pemberangkatan ada 2 kelompok terbang (kloter) ditambah setengah keloter lagi. Untuk yang setengah kloter ini nantinya bisa berangkat bersama dengan JCH dari daerah lain.

Sementara untuk kuota cadangan, Lumajang kebagian 52 orang. Namun JCH yang sudah memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar cadangan tidak semuanya. “Mereka tidik ikut di kloter kita, di daerah lain,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: