Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Spesialis tindak pidana pencurian dengan kekerasan alias begal, komplotan Rudi Cs yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang akhirnya pada Minggu (22/7), sekitar pukul 22.30 WIB, berhasil dilumpuhkan dengan tembakan pada kedua kakinya.

Adi Mirzane saat mendapat perawatan medis
Adi Mirzane saat mendapat perawatan medis
Adi Mirzani (23), warga Dusun Pandansari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, yang berperan sebagai aktor intelektual sekaligus menjadi eksekutor dalam setiap aksi kejahatannya bersama komplotannya itu dibekuk petugas di tempat persembunyiannya yang terletak di Dusun Sumberejo, Desa Munder, Kecamatan Yosowilangun.

“Adi Mirzani terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas pada kedua kakinya, karena saat hendak ditangkap berusaha kabur dan melakukan perlawanan yang mengancam jiwa petugas,” tutur Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum melalui Paur Subbag Humas, Ipda Catur Budi Bhaskara.

Usai mendapatkan perawatan medis, Adi Mirzani terus diboyong menuju ke Sat Reskrim Polres Lumajang untuk dilakukan proses pemeriksaan sekaligus pengembangan. Setelah dicecar banyak pertanyaaan oleh penyidik, dengan wajah penuh penyesalan dia mengakui semua aksi kejahatannya yang pernah dilakukan bersama komplotannya.

Menurut Adi Mirzani, komplotannya itu pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan kekerasan alias begal di wilayah hukum Polsek Tempeh sebanyak 15 kali, lokasi berbeda, Polsek Pasirian 9 kali, lokasi berbeda, Polsek Sumbersuko 9 kali, Polsek Yosowilangun sebanyak 4 kali.

Di wilayah hukum Polsek Kunir 5 kali, Polsek Rowokangkung 4 kali, Polsek Kota Lumajang 1 kali, Polsek Jatiroto 1 kali, Polsek Randuagung 1 kali. Di wilayah hukum Polsek Kedungjajang 1 kali, Polsek Candipuro 1 kali dan di wilayah hukum Polsek Sukodono juga 1 kali.

Adi Mirzani juga mengaku bersama komplotannya pernah melakukan perbuatan yang sama di wilayah hukum Polres Jember sebanyak 2 kali. “Jumlah TKP kejahatan yang telah dilakukan oleh Adi Mirzani bersama komplotannya sebanyak 54 Mas,” ungkapnya.

Komplotan Rudi beranggotakan sebanyak 8 orang diantaranya Rudi (26), warga Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, Suyanto (21), Rudi Hariyanto (28), keduanya warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir dan Dani (23), warga Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh.


Namun, ke empat pelaku itu berhasil ditangkap lebih dulu oleh Tim Resmob Sat Reskrim di tempat yang berbeda. “Sudah menjalani proses hukum. Saat ini sudah mendekam di Lembaga Pemasyarakat kelas II B Lumajang,” ungkapnya lagi.

Sedang Adi Mirzani (23), warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Adim ( 27), warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Afan warga Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh kala itu oleh penyidik Sat Reskrim ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Berkat kerja keras Tim Resmob Sat Reskrim dibantu unit Reskrim Polsek jajaran, akhirnya kemarin malam 1 DPO bernama Adi Mirzani berhasil dibekuk oleh Tim Resmob, meski dengan cara dibedil pada kedua kakinya.

“Sekarang DPO Curas alias Begal komplotan Rudi Cs ini tinggal 2 orang lagi yaitu Adim dan Afan. Kami pastikan tak lama lagi keduanya akan tergaet, apalagi keberadaannya sudah terdeteksi oleh Tim Resmob,” pungkas Catur.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: