Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bibit atlet dari Lumajang kembali membawa nama harum daerah di level nasional. Para atlet remaja dari cabang olahraga (cabor) senam dapat menyabet 6 medali dalam Kejurnas Senam Remaja Piala Bergilir Walikota Surabaya ke XI yang berlangsung pada 11–15 Juli 2018 di Surabaya.

Atlet cabang olahraga senam yang raih medali
Atlet cabang olahraga senam yang raih medali
Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang ditorehkan oleh mereka. Pasalnya dalam even ini, banyak kotingen dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian. Bukan hanya dari Jawa Timur, namun juga provinsi lainnya seperti Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Papua.

Informasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, 6 medali yang diraih itu diantaranya, 1 perak dan 5 perunggu. M. Denis Ibrahim berhasil menyabet perak pada senam meja lompat.

Sedangkan medali perunggu diraih masing–masing oleh Inas Zaiyani Dairurahman untuk senam lantai, M. Jordi Putranto pada senam palang sejajar, Binar Kurnia Wijayanti pada senam alat bim dan senam lantai, serta M. Mahrus Afif pada senam kuda pelana.

Salah satu pelatih senam kontingen Lumajang, Siti Juriyah menyampaikan, keberhasilan atlet senam Lumajang pada kejurnas senam usia 15 tahun kebawah ini merupakan prestasi luar biasa. Cabor senam sebelumnya juga kerap meraih medali seperti pada perhelatan POR SD/MI Jatim maupun even resmi lainnya.

“Tetapi (medali yang didapat) tak sebanyak pada kejurnas kali ini,” ujar Siti Juriyah.

Lanjutnya, perolehan medali tersebut merupakan hasil latihan rutin yang dilakukan atlet di SDN Senduro 1. Ia juga dibantu pelatih lainnya, Aris Prasetyo, Daniar Eko dan Winarno. Sehingga para atlet bisa meraih hasil yang maksimal.

Kejurnas Senam Remaja Piala Bergilir Walikota Surabaya Tahun 2018 mempertandingkan nomor artistik putri meliputi Senam Lantai, Meja Lompat, Bim dan Palang Bertingkat. Sedangkan untuk artistik putra meliputi Senam Lantai, Meja Lompat, Palang Sejajar, Kuda Pelana, Gelang-Gelang dan Palang Tunggal. Dan kategori Ritmik meliputi Freehand, Pita, Gada, Simpai, dan Bola. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: