Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kepala Bappeda Lumajang, Ir. Lumajang Nugroho Dwi Atmoko mengungkapkan, bahwa sesuai data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat dari tahun 2016-2017, angka inflasi di Kabupaten Lumajang telah mengalami penurunan yang signifikan.

Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018
Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018
“Hal ini dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi masyarakat di Lumajang yang mengalami kenaikan dan semakin baik, walaupun angka inflasinya masih berada di atas rata-rata nasional, tapi tren inflasinya sudah menurun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan, terdapat sejumlah faktor yang mendongrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lumajang, diantaranya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan melimpahnya hasil produksi pertanian.

Dirinya berharap, agar kedepan TPID Kabupaten Lumajang bisa terus berupaya untuk mengendalikan inflasi, dengan cara menjaga stabilitas harga pangan, terutama komoditi beras. Hal ini guna mempertahankan angka inflasi yang rendah.

“Kami TPID Kabupaten Lumajang akan berusaha dengan keras untuk mencegah adanya fluktuasi harga pada komoditi pangan, terutama beras, karena fluktuasi harga beras mendominasi kenaikan inflasi di daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Lumajang, As’at bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lumajang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2018 di Jakarta Pusat, Kamis (26/7). (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: