Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Drs. Nurwakit Aliyusron, M.AP menegaskan, sejauh ini masih belum ada jadwal tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lumajang. Meskipun isu adanya penerimaan CPNS di seluruh Indonesia tahun ini sudah banyak beredar luas di media sosial.

Kepala BKD Lumajang Drs. Nurwakit Aliyusron, M.AP
Kepala BKD Lumajang Drs. Nurwakit Aliyusron, M.AP
Nurwakit menyebut, pihaknya belum menerima informasi resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera Dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), mengenai penerimaan CPNS 2018.

Kerana untuk memulaui tahapan penerimaan CPNS harus sesuai dengan keputusan dan informasi resmi dari Menpan-RB. Namun dirinya tidak menampik jika kondisi saat ini, Lumajang kekurangan PNS. Karena ada sejumlah PNS yang sudah memasuki masa pensiun.

“Untuk formasi yang dibutuhkan sesuai dengan kebijakan zero growth, artinya formasi yang diberikan sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun pada tahun ini. Yaitu kurang lebih hampir 470 orang,” ungkapnya.

Dengan jumlah kekurangan tersebut, maka Pemkab Lumajang sudah mengusulkan kebutuhan 500 PNS yang akan disebar di berbagai sektor. “Diantaranya sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, tenaga teknis dan pelaksana lainya,” imbuhnya.

Agar tidak ada kesimpangsiuran informasi mengenai Penerimaan CPNS, BKD juga sudah melakukan koordinasi dengan Kepala BKN Regional Jawa Timur. “Belum ada penetapan. Jadi masih menunggu keputusan dari Menpan RB,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: