Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) sejak 4 Juli lalu. Namun hingga saat ini masih belum ada satupun partai politik (parpol) yang mendaftarkan para calonnya untuk berebut kursi DPRD Lumajang periode 2019-2024.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Ridhol Mujib
Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Ridhol Mujib
“Hingga saat ini masih belum ada yang mendaftar,” kata Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Ridhol Mujib pada Memo Timur, Jumat (13/7).

Padahal seperti diketahui, sisa waktu pendaftaran hanya tinggal menghitung hari. KPU hanya memberikan waktu pendaftaran selama 14 hari saja. Batas akhirnya yakni pada 17 Juli mendatang.

Sejauh ini informasi dari sejumlah parpol yang masuk ke KPU, ada sejumlah parpol yang baru akan mendaftar ke KPU pada Sabtu (14/7). Tapi itu bukan informasi resmi, pihak parpol hanya sekadar menyampaikan via seluler saja.

“Masih belum resmi, hanya informasi lewat whatsapp saja,” ujar Ridhol Mujib.

Hingga batas akhir pendaftaran, semua parpol yang berlaga di Pemilu 2019 harus mengajukan berkas pendaftarannya ke KPU. Namun selanjutnya masih ada waktu revisi yang diberikan oleh KPU jika masih ada kekurangan persyaratan di dalamnya.

Secara prinsip, kata Ridhol Mujib, ada dua syarat utama yang harus dipenuhi. Yakni syarat pencalonan dan syarat calon. Syarat pencalonan, artinya yang berkaitan dengan syarat parpol. Jika syarat calon, itu berhubungan dengan calon-calon yang akan diajukan.

“Contohnya jika calonnya belum terpenuhi setelah kami verifikasi, akan dikembalikan untuk diperbaiki,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: