Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajan, Motim - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang terus menyuplai air bersih untuk daerah kekeringan. BPBD menyuplai 10 ribu liter air perhari, untuk dua desa yang mengalami krisis air, yakni Desa Boreng dan Blukon, Kecamatan Lumajang.

Suplai air bersih oleh BPBD
Suplai air bersih oleh BPBD
Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Kantor BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswanto SH, mengatakan, setiap harinya BPBD Lumajang telah mengirimkan air untuk warga yang sumurnya mati, dengan dua mobil tangki pengangkut air berkapasitas 5 ribu liter sekali angkut.

“Sudah sepekan terakhir ini kita kirim rutin setiap hari satu tangki berkapasitas 5 ribu liter perhari ke dua desa itu. Jadi yang kita kirim setiap harinya 10 ribu liter,” kata Wawan.

Menanggapi keluhan warga yang mengatakan bahwa bantuan air untuk dua desa ini jauh dari mencukupi, Wawan Hadi meminta kepada Kepala Desa setempat untuk mengajukan lagi, agar ada tambahan pengiriman air kepada dua desa yang mengalami kriris air bersih tersebut.

“Jika memang kurang pak kades bisa bersurat kepada kita, agar penambahan itu bisa kita segera lakukan. Jika memang ada pengajuan tambahan kita pasti akan segera penuhi,” kata Wawan Hadi.

Menyinggung tentang sumur artesis yang diharapkan warga untuk dibuat di desa Boreng dan Blukon, Wawan Hadi mengatakan bahwa hal itu mungkin saja dilakukan, sepanjang memang sumber airnya tersedia.

“Jika memang sumber airnya ada, sumur artesis bisa saja dibuat. Tapi memang biayanya sangat mahal, karenanya memerlukan kajian dulu, agar ada kepastian ketersediaan air di sana,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: