Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menghimbau para pelaku usaha kuliner di Lumajang agar tidak memakai bahan kimia berbahaya yang tidak diperuntukkan untuk pangan. Serta tidak menggunakan wadah pangan sesuai dengan cara penggunaannya, serta tidak memakai sembarang wadah.

BPOM menggelar Bimter di Balai Desa Senduro
BPOM menggelar Bimter di Balai Desa Senduro
Hal itu disampaikan Kepala Seksi Layanan Informasi Konsumen Balai Besar POM Surabaya, Dra. Lindawati, Apt., pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Pangan Desa di Destinasi Desa Wisata, bertempat di Balai Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kamis (26/7).

“Sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dalam pengolahan dan pengemasan dari sebuah hasil produk usaha pangan dalam bentuk apapun,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Kepala Seksi Tata Operasional Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha BPOM RI, Yanti Ratnasari menambahkan, bahwa BPOM juga mempunyai peran dalam memajukan sektor pariwisata Indonesia.

“Yakni memberikan pengawasan pangan yang dijual pada daerah destinasi wisata dan mensosialisasikan pentingnya surat izin untuk usaha pangan yang baik,” katanya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha industri rumah tangga pangan guna memproduksi bahan makanan yang layak konsumsi. “Dirinya juga berharap, Bimtek ini mampu meningkatkan kapasitas pelaku usaha agar mampu memproduksi bahan makanan yang aman dan sehat serta memenuhi syarat untuk di konsumsi,” ujarnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: