Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jelang habis masa jabatan, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M. Ag mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh eksekutif dan legislatif. Ia menilai keduanya sudah berjalan dengan baik di 5 tahun terakhir.

Bupati saat Rapat Paripurna
Bupati saat Rapat Paripurna
Menurut bupati, selama periode tersebut eksekutif dan legislatif sudah bisa kerjasama demi kemajuan Kabupaten Lumajang. Karena tidak mungkin Pemkab Lumajang selaku eksekutif bekerja sendirian untuk daerah tanpa dukungan dari anggota DPRD Lumajang selaku legislatif.

“Hal tersebut merupakan bukti bahwa selama ini jalannya Pemerintahan tidak dijalankan sendiri oleh eksekutif,” kata bupati dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD dengan agenda Jawaban Pemerintah atas Pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD yang telah disampaikan sebelumnya.

Lanjutnya, Pemkab melibatkan DPRD sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. “Secara bersama-sama melibatkan legislatif sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing sebagaimana sudah diatur dalam Undang-Undang Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Salah satu pandangan umum yang telah disampaikan fraksi-fraksi sebelumnya, yakni mengenai perubahan total pada pemikiran semangat kerja dengan satu semangat sama mewujudkan pendidikan berkarakter dan berkualitas di Lumajang.

“Kami sependapat dan ini akan dilakukan secara terus menerus dengan memperbaiki kualitas sumber daya manusia, meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, perbaikan sistem dan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Selain itu, alokasi anggaran bidang pendidikan secara memadai juga akan ditunjang. “Serta melaksanakan program dan kegiatan maupun kebijakan-kebijakan daerah lainnya yang mengarah pada terwujudnya pendidikan berkarakter dan berkualitas,” tegasnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: