Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menghadiri langsung kegiatan Silaturahmi dan Pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Lumajang di Pendopo, Senin (23/7). Dalam kesempatan itu, Ia juga meminta para JCH di tanah suci nanti bisa berdoa agar pemerintahan bisa lebih baik nantinya.

Bupati dalam Kegiatan Silaturahmi dan Pelepasan JCH Lumajang
Bupati dalam Kegiatan Silaturahmi dan Pelepasan JCH Lumajang
Ia juga meminta agar mendoakan bupati dan wakil bupati terpilih pemenang Pilkada. “Doakan pemenang Pilkada, Pak Thoriqul Haq dan Bu Indah bisa menjalankan pemerintahan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Tidak lupa pula, agar berdoa supaya Lumajang bisa menjadi daerah yang lebih aman dan nyaman lagi. Perlu juga mendoakan agar anak-anak di Lumajang bisa lebih baik di tengah perkembangan teknologi saat ini.

“Berdoa juga agar Lumajang jauh dari musibah,” kata bupati.

Bupati juga berharap nantinya JCH sepulang dari tanah suci bisa membawa berkah bagi negara maupun Lumajang. “Ada penelitian yang menyebutkan, jika jumlah haji di negara itu banyak maka semakin maju negaranya. Salah satu alasannya, karena kebaikan di tanah suci bisa ditularkan ke negara masing-masing,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kemenag, Muhammad, S.Sos., M.Pd.I menyampaikan, agar JCH asal Lumajang bisa selalu tertib. Mulai dari pemberangkatan hingga nanti tiba kembali di Lumajang.

Karena ibarat duta Lumajang, apapun nantinya yang dilakukan bisa berdampak pada nama Lumajang. Contohnya jika ada sesuatu kesalahan atau pelanggaran dari para JCH, maka bisa jadi yang tercoreng adalah nama Lumajang. “Tim manasik hajinya bisa dinilai tidak sukses,” katanya.

Termasuk JCH harus bisa mematuhi peraturan tentang batas barang bawaan. Ia ingin agar tidak ada yang berlebihan bawa barangnya. Entah itu makanan maupun keperluan lainnya. “Seperti rokok dan makanan tidak boleh bawa berlebihan. Jangan bawa perhiasan yang berlebihan juga,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: