Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Pembangunan Sempat Dihentikan di 2015 dan 2016

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag meresmikan gedung kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UM), Senin (30/7). Pembangunan gedung ini sebenarnya dimulai pada 2015. Namun, pembangunan sempat dihentikan hingga 2016. Baru dilanjutkan dan dirampungkan pada 2017.
Bupati saat meresmikan gedung Dinas Koperasi dan UM
Bupati saat meresmikan gedung Dinas Koperasi dan UM
Pembangunan dihentikan kala itu, karena ada kendala dengan pihak pemenang lelang, padahal pengerjaan belum sampai 50 persen. “Penilaian BPK masih 25 persen kala itu pembangunan fisiknya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UM, Drs. Abdul Majid, MM pada Memo Timur usai acara peresmian dilaksanakan.

Abdul Majid menjelaskan, setelah putus kontrak, pihaknya kemudian merencanakan lagi kelanjutan pembangunan gedung untuk diselesaikan pada 2017. Proses lelang dilakukan kembali untuk menentukan pihak ketiga yang akan melaksanakan pembangunan.

Akhirnya pembangunan gedung dilaksanakan oleh CV. Kria Mandiri dari Desa Bades, Kecamatan Pasirian selaku pemenang lelang. Dengan nilai pagu mencapai Rp 1,9 milyar. “Alhamdulillah gedung tiga lantai itu selesai di 2017. Gedung mulai dikerjakan Mei hingga September atau 120 hari kalender,” jelasnya.

Dengan adanya gedung baru ini, Majid berharap agar jajaran di dinas bisa lebih semangat lagi dalam bekerja. “Bisa berinovasi dan membuat banyak pelatihan juga pada pelaku UKM,” pungkasnya.

Sementara Bupati As’at bersyukur pembangunan yang menggunakan APBD 2017 itu bisa diselesaikan dan diresmikan. Selain gedung ini, masih banyak lagi pembangunan infrastruktur lainnya yang saat ini masih dalam proses.

“Misalnya pembangunan tribun stadion. Mudah-mudahan cepat selesai dan akan diresmikan bupati dan wakil bupati yang baru. Ada banyak yang kita rencanakan dan mudah-mudahan lancar,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: