Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Curi Burung, 2 Pemuda Masuk Penjara

Lumajang, Motim - Kepergok mencuri burung nuri milik Maisaroh (36), warga Dusun Kampung Baru, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, dua pemuda ganteng bernama Abdul Riski bin Kabul (23) dan Roni Sianturi (24), keduanya warga Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, dibekuk oleh petugas gabungan Polsek Tempeh lengkap dengan burung berikut sangkar yang dicurinya.

Kedua pelaku saat diamankan
Kedua pelaku saat diamankan
“Kedua pelaku sudah ditahan di Rumah Tahanan Polsek Tempeh,” ungkap Kapolsek Tempeh, AKP Aris Supomo, SH melalui Kanit Reskrim, Aiptu Hendri Harimurti, SH.

Aksi pencurian terjadi pada Sabtu (7/7), sekitar pukul 11.00 WIB, dimana kedua pemuda itu masuk ke halaman rumah korban lalu mengambil burung milik korban yang ditaruh di teras rumahnya terus kabur. Namun, aksi keduanya tidak berjalan mulus, karena saat berusaha kabur ada warga yang melihatnya kemudian dilaporkan kepada korban.

Korban pun terus mengcroscek burung di terasnya. Begitu dilihat tidak ada, korban terus melapor ke Polsek Tempeh. Atas laporan korban itulah, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pengejaran dan beberapa saat kemudian kedua pelaku berhasil dibekuk lengkap dengan burung yang dicurinya.

“Saat kami mintai keterangan, Abdul Rizki dan Roni Sianturi mengakui perbuatannya. Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana diancaman hukuman penjara maksimal 7 Tahun,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: