Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Dilaporkan ke Gakkumdu, Panwaslu Masih Koordinasi dengan Banwaslu Jatim

Lumajang, Motim - Salah satu tim sukses pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang melaporkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lumajang ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Ketua Panwaslu Lumajang Mujaddid Mambaur Rosyad
Ketua Panwaslu Lumajang Mujaddid Mambaur Rosyad
Adanya laporan ini, Panwaslu Lumajang masih akan melakukan koordinasi dengan pihak Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Jawa Timur. Karena sejauh ini, laporan tersebut statusnya masih belum teregister, meksipun berkas laporannya sudah diterima.

Ketua Panwaslu Lumajang, Mujaddid Mambaur Rosyad saat dikonfirmasi menyampaikan, koordinasi harus dilakukan, untuk memastikan langkah yang diambil oleh Panwaslu benar nantinya. Pasalnya dalam Sentra Gakkumdu sendiri ada Panwaslu juga yang masuk di dalamnya menjadi satu kesatuan.

“Jadi berkas laporan itu sudah diterima, tetapi masih belum diregister,” katanya pada sejumlah wartawan.

Mujaddid menegaskan, sebelumnya pihaknya sudah mencoba melakukan koordinasi dengan Bawaslu Jatim dan langsung mengunjungi Kantor Sekretariat yang ada di Surabaya. Namun sampai di sana tidak berhasil menemui jajaran Banwaslu Jatim.

“Kita belum bisa menemui pimpinan ataupun anggota,” ungkapnya. Setelah penetapan hasil rekapitulasi suara Pilkada Lumajang dilakukan, pihaknya akan kembali ke Surabaya untuk kembali berkoordinasi untuk hal ini.

Seperti diketahui, adanya laporan dari salah satu tim sukses paslon itu karena tidak puas dengan hasil keputusan Panwaslu Lumajang soal laporan dugaan politik uang. Panwaslu memutuskan, kasus dugaan politik yang sebelumnya diproses, tidak memenuhi unsur pelanggaran Pemilu. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: