Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Adanya Perubahan yang Lebih Melayani

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang terpilih periode 2018-2023 Thoriqul Haq sudah menawarkan program-program yang real untuk masyarakat. Program-program tersebut dinilai sesuai dengan kondisi Lumajang saat ini. Diantaranya Ia ingin supaya tumbuh kembang ekonomi masyarakat meningkat dan berdampak pada pendapatan.
Bupati Lumajang terpilih 2018-2023 Thoriqul Haq
Bupati Lumajang terpilih 2018-2023 Thoriqul Haq
Thoriq menegaskan, hal ini menjadi tanggungjawab besar pemerintah kedepannya. Melalui program-program yang tepat sasaran. “Karena pemerintah itu kewajibannya membuat stimulan. Kalau stimulannya tepat sasaran, pertumbuhan ekonomi bisa dirasakan,” ungkapnya pada Memo Timur beberapa waktu lalu.

Cara ini menurutnya juga ampuh untuk menekan angka kemiskinan di Lumajang. Thoriq menyebut kemiskinan itu ada dua macam. Pertama, kemiskinan yang non usia produktif. Seperti para lansia miskin, mereka butuh bantuan langsung. Tidak bisa mereka dibantu modal, tapi bantuan yang siap dikonsumsi. “Pemerintah akan bantu itu,” kata dia.

Kedua, adalah kemisikinan di usia produktif. Artinya kemiskinan yang menimpa kelompok produktif. Dan mereka bisa diberdayakan untuk keluar dari kemiskinan. “Kita bantu agar kreatif sehingga naik dari kemiskinan,” ulasnya.

Ia juga menawarkan adanya kerjasama dengan para pengusaha sukses yang bisa ikut membantu para usia produktif ini. “Caranya menyambungkan pihak yang berkecimpung di dunia usaha dan sudah stabil dengan masyarakat miskin usia produktif,” terangnya.

Itulah beberapa alasan kenapa dirinya kemudian maju dalam Pilkada 2018. Karena banyak juga keinginan besar dari masyarakat adanya perubahan yang lebih melayani pada masyarakat. “Yang lebih rela untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, infrastruktur, dan menumbuhkan eknomi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, segala masalah saat ini dihadapi Lumajang bisa diubah melalui Pilkada. Masyarakat juga ingin pemimpin yang baru. “Maka Saya dan Bunda Indah mengiyakan harapan masyarakat,” katanya.

Salah satu masalah yang dihadapi adalah pelayanan langsung pada masyarakat. Semuanya harus dipermudah. “Karena problem yang mendasar contohnya adalah pelayanan dokumen kependudukan. Itu sederhana, harus bisa dipercepat. Kalau hanya program kumpul orang dan seremonial, bukan itu. Sekarang zaman now, harus program efektif,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: