Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Gelombang di perairan selatan Lumajang mencapai 5 meter. Ini adalah gelombang yang paling tinggi dibandingkan dengan yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Gelombang tinggi terjadi mulai Selasa (24/5), malam.

Petugas BPBD monitor perairan selatan Lumajang
Petugas BPBD monitor perairan selatan Lumajang
Laporan dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, gelombang tinggi bukan hanya terjadi di Lumajang saja. Namun juga di perairan selatan Jawa. Kondisi ini bisa terjadi beberapa hari kedepan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan Logistik, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan, dengan kondisi ini ada tiga pantai yang paling diantisipasi. Diantaranya Pantai Wotgalih, Dampar, dan TPI.

“Kita himbau agar para nelayan libur melaut dulu karena demi keamanan,” katanya pada Memo Timur. Seperti diketahui, banyak warga di sekitar tiga pantai terebut, berprofesi sebagai nelayan.

Namun sejauh tidak ada dampak langsung yang dirasakan. Petugas dari BPBD juga sudah melakukan monitor dan siaga di pantai. “Sejak malam hari sudah terjun ke sana untuk monitor,” lanjutnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga sudah secara resmi memberi peringatan dini terkait gelombang tinggi. Bahkan BMKG memprediksi gelombang tinggi di perairan selatan Jawa Timur mencapai 6-9 meter. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: