Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Konferensi Cabang (Konferab) Nahdlatul Ulama Lumajang telah selesai digelar pada 14-15 Juli 2018 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto. Konfercab digelar untuk menentukan Ketua PCNU selanjutnya. Muhammad Mas'ud atau yang lebih akrab dipangil Gus Mas’ud terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

Ketua PCNU yang baru, Muhammad Mas'ud
Ketua PCNU yang baru, Muhammad Mas'ud
Dalam pemilihan yang berlangsung Gus Mas’ud memperoleh 138 suara, menyisihkan pesaingnya Abdul Wadud Nafis LC, yang hanya memperoleh 38 suara. Sedangkan beberapa kandidat lainnya, mendapatkan jumlah suara yang jauh lebih kecil.

Karena dalam persyaratan untuk ditetapkan menjadi calon, harus memperoleh 50 suara, maka Gus Mas’ud dengan 138 suara, akhirnya ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua PCNU Lumajang.

“Tugas kita kedepan sudah menanti, itu yang akan kita tuntaskan. Warga NU itu adanya di MWC dan ranting-ranting. Itu yang harus kita layani. MWC dan ranting-ranting itu harus benar-benar hidup kepengurusannya,” kata Gus Mas’ud setelah ditetapkan sebagai ketua.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Mas’ud yang sehari-hari sebagai tenaga Pengajar di Pondok Pesantren Miftahul Midad Sumberejo Sukodono Lumajang, juga menyinggung soal rumah sakit NU. Ia menyebut itu sebagai salah satu tugas untuk segera diselesaikan nantinya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: