Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Harga daging ayam jenis broiler kembali terjadi kenaikan akhir-akhir ini. Pantauan terakhir, harganya mencapai Rp 40 ribu perkilogram di pasaran. Mahalnya harga daging ini, menurut pedagang karena stoknya berkurang.

Pedagang ayam di Pasar Baru Lumajang
Pedagang ayam di Pasar Baru Lumajang
“Stoknya berkurang. Jadi jumlahnya sedikit dari yang kita jual biasanya,” kata Fatmawati, salah satu pedagang daging ayam di Pasar Baru pada Memo Timur.

Ketika ditanya lebih detail mengenai penyebab berkurangnya stok, dirinya mengaku tidak mengetahui. Menurutnya, bahkan kadang daging ayam menjadi langka. Karena permintaan tetap tinggi setiap hari.

“Kita kadang kehabisan. Lebih cepat habis dari biasanya, karena jumlah yang kita jual berkurang,” jelasnya.

Kenaikan harga daging ayam nampaknya bukan hanya terjadi di Lumajang saja, namun merata hampir di semua wilayah Jawa Timur. Dari data Siskaperbapo Jatim, harga daging ayam di Jawa Timur rata-rata Rp 39 ribu perkilogram.

“Normalnya harganya dibawah Rp 30 ribu perkilogram, mas,” kata Fatmawati.

Dari data Siskaperbapo Lumajang, harga daging ayam bahkan di Pasar Pasirian mencapai Rp 48 ribu perkilogram. Sementara di pasar induk lainnya, Pasar Sukodono di harga Rp 40 ribu perkilogram.

Sementara itu pihak Dinas Perdagangan Lumajang masih belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Kepala Dindag, Agus Eko Suprayitno belum berhasil dikonfirmasi. Memo Timur mencoba menghubungi via seluler belum tersambung. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: