Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik, M.Ag., menilai bahwa minat generasi muda terhadap dunia pertanian saat ini relatif kecil. Permasalahan pertanian di Indonesia perlu ditangani dengan serius dan memerlukan peranan generasi muda dengan dedikasi tinggi untuk memajukan negara.

Bupati As'at di Hari Krida Pertanian
Bupati As'at di Hari Krida Pertanian
“Persepsi pemuda yang rendah terhadap dunia pertanian ini secara bertahap harus kita berikan dorongan sejak dini, sehingga ada perubahan paradigma, yang menjadikan pertanian sebagai pekerjaan yang mengasyikkan dan memberikan harapan,” katanya saat menghadiri Hari Krida Pertanian ke-46 di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Minggu (22/7).

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lumajang sangat berpihak kepada para petani. Banyak bantuan alat dan mesin pertanian yang sudah diberikan kepada petani. Di samping itu, pemerintah juga memberikan bantuan benih maupun subsidi benih tanaman, untuk ternakpun pemerintah juga memberikan pelayanan kawin suntik secara gratis.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan pertanian yang telah mampu bekerjasama dalam rangka membangun pertanian di Kabupaten Lumajang, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” ujarnya.

Sebelumnya juga digelar Lomba Mewarnai dan Gerakan Minum Susu Kambing bersama dengan Tim Penggerak PKK Lumajang. Lomba tersebut memberikan peluang kepada anak-anak untuk berkreasi sejak dini, serta menumbuhkan jiwa kreatif dan imajinatif.

“Di samping itu juga menanamkan rasa percaya diri pada anak anak,” kata Ketua Tim Penggerak PKK, Tutuk Fajriyah As’at.

Lomba mewarnai yang dilatarbelakangi oleh obyek-obyek pertanian akan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya peningkatan produktifitas yaitu dalam rangka pemenuhan kebutuhan hajat hidup sebagai pribadi maupun dalam kehidupan sosial masyarakat. Namun, yang paling utama melalui kegiatan lomba ini dapat menanamkan untuk mencintai pertanian sejak usia dini.

“Saya menghimbau kepada orang tua dan para guru agar menanamkan kebiasaan minum susu kepada anak-anaknya, agar nutrisi bagi anak-anak bertambah sejak dini,” jelasnya.

Kegiatan mewarna tersebut diikuti oleh seluruh TK se Kabupaten Lumajang dan bertujuan mengenalkan pertanian bagi usia dini. Mereka juga bersama melakukan gerakan minum susu bersama.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Ir. Imam Suryadi, M.Si., melaporkan, bahwa Hari Krida Pertanian tahun ini dimeriahkan berbagai kegiatan. Diantaranya pameran produk pangan unggulan daerah dan hasil olahan, alat mesin pertanian dan informasi pertanian Lumajang, hingga demonstrasi teknologi tepat guna bidang pertanian. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: