Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Makanan yang sehat untuk anak sangatlah penting. Utamanya anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Orangtua perlu menyediakan makanan yang sehat guna menunjang asupan gizi. Sebaiknya hindari berikan junkfood atau makanan instan. Karena bisa berdampak pada tumbuh kembang otak anak.

Bimbingan teknis penyediaan atau pembuatan makanan tambahan pada anak
Bimbingan teknis penyediaan atau pembuatan makanan tambahan pada anak
“Kita berupaya memberikan makanan dan asupan makan semaksimal mungkin, jangan menggunakan makanan junkfood (instan). Seyogyanya jangan sampai anak didik kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat,” kata Wakil Ketua II TP PKK Lumajang, Ny. Ika Endah Gawat Sudarmanto.

Untuk itu Tim Penggerak PKK Lumajang menggelar bimbingan teknis untuk penyediaan atau pembuatan makanan tambahan pada anak. Pesertanya adalah para wali murid SD dan penilik kantin di Lumajang, yang digelar di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (19/7) pagi.

Dalam kesempatan ini, Ika Endah menyampaikan pentingnya gizi makanan. Yakni untuk pertumbuhan dan perkembangan anak usia SD. “Makanan yang sehat sangat berpengaruh bagi pertumbuhan anak, utamanya bagi tumbuh kembang otak anak. Menurutnya, kesehatan yang maksimal akan menghasilkan pertumbuhan yang optimal,” kata dia.

Ia juga meminta agar wali murid dilibatkan dalam konsumi makanan yang sehat bagi siswa SD. Masa anak-anak merupakan masa pertumbuhan, oleh karena itu perlu mengkonsumsi makanan yang beraneka ragam makanan yang sehat.

Wali murid sebaiknya perlu menyiapkan makanan lokal seperti singkong dan beras. “Manfaatkan makanan yang ada di sekitar lingkungan,” pesannya. Diingatkan juga, bahwa fungsi kantin sekolah selain menyediakan makanan yang sehat, juga sarana belajar melatih disiplin dan saling menghargai. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: