Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kawasan Hutan Kota Lumajang masih menjadi tempat yang kerap digunakan untuk pesta minuman keras (miras). Buktinya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang kembali menangkap sejumlah anak yang sedang kepergok pesta miras di sana pada Rabu (4/6), malam.

Sejumlah anak dibawah umur yang diamankan Satpol PP
Sejumlah anak dibawah umur yang diamankan Satpol PP
Kepala Satpol PP Lumajang, Drs. Basuni menyampaikan, saat pihaknya melakukan patroli, berhasil mengamankan 8 anak yang masih di bawah umur sedang asyik menenggak miras oplosan di Jl. Gajah Mada itu.

Malam itu juga, personil Satpol PP langsung membawa mereka ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Pembinaan tidak hanya dilakukan pada malam hari itu, namun juga keesokan harinya. Sehingga 8 anak tersebut bermalam di Kantor Satpol PP.

“Setelah kita bina dan mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, baru kita pulangkan mereka ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Basuni menjelaskan, dari 8 anak ini, rata-rata usianya 14-15 tahun. Ada dua diantaranya yang masih sekolah. Sementara lainnya mengaku tidak bersekolah. Mereka semua adalah warga Kabupaten Lumajang yang tinggal di beberapa kecamatan berbeda. Seperti Kedungjajang dan Randuagung.

Dari pengakuan mereka pada Satpol PP, baru kali ini melakukan pesta miras di kawasan hutan kota. “Karena ada anak diantara mereka yang mengajak untuk pesta miras di sana, sehingga yang lainnya ngikut,” terang Basuni.

Di malam yang sama, Satpol PP juga berhasil mengamankan satu orang waria yang sedang mangkal di Kawasan Jl. Gubernur Suryo atau embong kembar. “Jadi total ada sembilan orang yang kami amankan saat patroli malam itu,” jelasnya.

Sebelum ini, Satpol PP juga sudah beberapa kali menangkap sejumlah pemuda yang kepergok pesta miras di kawasan hutan kota. Petugas juga kerap melakukan patroli di sana. “Beberapa minggu sebelumnya tidak pernah kami jumpai ada yang pesta miras. Ternyata malam itu ada lagi,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: