Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Partai Perindo menjadi partai pendatang dalam bursa calon legislatif (caleg) untuk perebutan kursi DPRD Lumajang periode 2019-2024. Sebagai partai baru atau bisa dikatakan ‘kuda hitam’, Perindo Lumajang menargetkan perolehan dua kursi di DPRD.

Perindo mendaftar ke KPU Lumajang
Perindo mendaftar ke KPU Lumajang
“Target nanti dua saja,” kata Ketua DPD Partai Perindo Lumajang, Jamal Abdullah Alkatiri usai mendaftarkan bakal caleg ke KPU Lumajang, Senin (16/7).

Meski menjadi partai baru, Jamal menegaskan, pihaknya tetap optimistis Perindo bisa tetap bersaing dengan partai-partai lainnya di 2019. “Insyallah kita akan maksimal melakukan kompetisi caleg nanti,” tegasnya.

Perindo Lumajang secara resmi mengajukan pendaftaran bakal caleg, Senin siang. Berkas pendaftaran diterima serta dinyatakan lengkap oleh KPU. “Alhamdulillah Perindo sudah lengkap semua berkasanya,” ujar Jamal.

Dari bakal calon yang diajukan ke KPU, memang tidak semua kuota maksimal bakal calon terpenuhi di semua daerah pilih (dapil). “Tetapi untuk kuota caleg 30 persen wanita kita sudah terpenuhi,” kata dia.

Perindo hanya mengajukan 41 nama atau kurang 9 nama. Jamal menyebut ada sejumlah dapil yang kesulitan untuk bisa memenuhi kuota maksimal. Diantaranya di Dapil 3 kurang 5 nama, Dapil 4 kurang 2 nama, Dapil 1 kurang 1 nama, serta Dapil 5 kurang 1 nama.

“Untuk Dapil 2 lengkap,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah menyampaikan, hingga Senin siang hanya ada dua partai yang mendaftar ke KPU. Yakni Hanura dan Perindo. “Hanura dulu kemudian ada Perindo,” jelanya.

Pendaftaran di KPU sendiri akan dibuka sampai 17 Juli hingga pukul 12 malam. Sejauh ini sudah ada beberapa partai yang berkomunikasi dengan KPU untuk segera datang melakukan pendaftaran.

“Kalau di hari akhir pendaftaran kita tunggu sampai jam 12 malam,” kata Mudawiyah. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: