Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Panahan Lumajang 2018 telah suskes terselenggara pada 27-28 Juli 2018 di Lapangan GOR Wira Bhakti. Setelah proses perlombaan yang seru selama dua hari, akhirnya munculah para juaranya.

Para juara Kejurkab Panahan 2018
Dalam kejuaraan ini mayoritas diikuti adik-adik yang masih berusia di bawah 16 tahun. Meski begitu mereka sudah jago dalam urusan membidik dan melepas anak panah ke target. Dan merekalah bibit atlet Lumajang yang akan diandalkan Lumajang di cabang olah raga panahan.

Kejuraan yang digelar oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang ini, diikuti 66 peserta. Dibagi dalam 4 Kelompok Umur (KU), yakni KU-10, Ku-12, KU-16, dan Ku-18. Untuk KU-18 jumlah pesertanya dapat dihitung dengan jari. Ada 14 nomor yang diperlombakan.

Mereka berasal dari 6 klub panahan yang berbeda. Diantaranya Satria Pandhita Archery (SPA), Brahmastra Archery Club (BRC), Briwika Dewa Archery Club (BAC), X-Wungu Archery Club (X-W), Ar Arahma Archery Club (ARC), dan Dzunurrain Archery (DA).

Dari hasil rekapitulasi juara, dari 6 klub yang ikut berpartisipasi ada 2 klub diantaranya yang mendominasi kejuraan ini dengan banyak memborong trophy juara. Yakni Satria Pandhita Archery (SPA) dan Dzunurrain Archery (DA).

SPA mampu meraih 16 trophy. Diantaranya 6 trophy juara pertama, 7 trophy juara kedua, dan 3 juara ketiga. Sementara DA, berhasil menorehkan 16 trophy juga. Diantaranya 4 trophy juara pertama, 4 trophy juara kedua, dan 8 trophy juara ketiga.

Berikut daftar lengkap peraih trophy juara untuk nomor total jarak. KU-10 Putra: 1. Kurnia Ramadhani (DA), 2. Rahyang Fritzi F. (SPA), 3. Pamuji Sarwo H. (DA). KU-10 Putri: 1. Naura Rayyani (DA), 2. Farahdina Putri D. (SPA), 3. Hanani Amira J. (ARC).

KU-12 Putra: 1. M. Fariel Rafi H. (ARC), 2. Julio Ramadani (DA), 3. Miqdad (DA). KU-12 Putri: 1. Prudence Khurrin M. (SPA), 2. Alifatus S. (DA), 3. Aulia Aurela (SPA).

KU-16 Putra: 1. M. Ramadhani F. (SPA), 2. Tufail (DA), 3. Alfin Faizuki Fahmi (SPA). KU-16 Putri: 1. Rosa Fina M. (ARC), 2. Sri Wulandari (X-W), 3. Umi Nur H. (X-W). KU-18 Putra: 1. Wahyu Hardika T. (SPA), 2. M. Fhawib Amani (SPA), 3. Amin Muflih S. (DA).

Sedangkan peraih trophy juara untuk nomor aduan. KU-10 Putra: 1. Kurnia Ramadhani (DA), 2. Pamuji Sarwo H (DA), 3. Rahyang Fritzi F. (SPA). KU-10 Putri: 1. Naura Rayyani (DA), 2. Hanani Amira J. (ARC), 3. Jessicha Rizky (DA).

KU-12 Putra: 1. M. Fariel Rafi H. (ARC), 2. Julio Ramadani (DA), 3. Ryan Javierta (DA). KU-12 Putri: 1. Prudence Khurrin M. (SPA), 2. Aulia Aurela (SPA), 3. Alifatus S. (DA). KU-16 Putra: 1. M. Ramadhani F. (SPA) 2. Alfin Faizuki Fahmi (SPA) 3. Julian Rigel (DA).

KU-16 Putri: 1. Sri Wulandari (X-W), 2. Lovani (SPA), 3. Rosa Fina M (ARC). KU-18 Putra: 1. Wahyu Hardika T. (SPA), 2. M. Fhawib Amani (SPA), 3. Amin Muflih S. (DA).

Usai kejuraan digelar, Ketua Perpani Lumajang, Vendix MTL kepada para peserta menyampaikan, agar kedepan semuanya bisa lebih giat dan semangat lagi berlatih. “Baik itu yang sudah meraih juara ataupun yang belum. Harus lebih semangat lagi berlatih bersama pelatihnya,” katanya.

Karena kejuraan tidak berakhir sampai di sini saja. Masih ada banyak kejuraan yang menanti mereka. Yang paling dekat adalah Piala KONI 2018. Dan atlet yang paling berprestasi bakal mewakili Lumajang di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berharap semuanya bisa maksimal menggeluti olahraga ini. Dan bisa membawa nama harum Lumajang nanti di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: