Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Perpuseru kembali menggelar acara tingkat nasional. Ada banyak daerah yang terlibat dalam acara Peer Learning Meeting (PLM) Nasional yang diadakan di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, 5-6 Juli 2018 itu. Acara ini juga disisipi festival, dan Lumajang berhasil meraih prestasi untuk sejumlah kategori.

Perpustakaan Lumajang raih prestasi
Perpustakaan Lumajang raih prestasi
Ada 88 perpustakaan dari berbagai daerah yang mengikuti Festival Lapak dalam acara tersebut. Dalam kesempatan ini, Lumajang mengusung tema “Literasi Berbasis Inklusi Sosial Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Pisang, Lumajang”.

Produk-produk yang dipamerkan pada festival lapak ini adalah hasil implementasi masyarakat belajar baik melalui buku maupun internet di perpustakaan. Produk unggulan yang dipamerkan diantaranya berbagai olahan pisang.

“Diantaranya crispy ares pisang, crispy pelepah pisang, crispy jantung pisang, abon jantung pisang, madumongso pisang, dodol pisang, serta olahan lain dan berbagai jenis kopi dan serta kerajinan tangan,” kata Pustakawan Perspuda Lumajang, Tutik Endriyani.

Atas sejumlah inovasi itu, Lumajang berhasil mendapat 4 penghargaan. Pertama, melalui Perpusdes Pandanwangi, perpusdes Sidorejo dan perpusdes Mojosari mendapat penghargaan untuk lomba cerita impact kategori tulisan.

Kedua, melalui Perpusdes Sukosari dan perpusdes Mojosari mendapat juara cerita impact kategori video. Ketiga, Best custome melalui Perpusdes Yosowilangun Kidul. Dan keempat, dapat meraih lapak terbaik.

Tutik menjelaskan, Perpuseru sudah memiliki banyak mitra kerja dan salah satunya adalah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lumajang. Sementara PLM ini diadakan dengan tujuan untuk: menginformasikan keberhasilan dan capaian keberhasilan Perpuseru dalam transformasi perpustakaan.

“Serta membangun komitmen Nasional dan daerah untuk keberlanjutan transformasi perpustakaan, serta sebagai media saling berbagi pengetahuan antar mitra,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: