Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementerian Kominfo RI, Drs. Gun Gun Siswadi, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Lumajang. Kepada masyarakat, Ia mengingatkan agar media sosial (medsos) dimanfaatkan betul. Diantaranya untuk memperkuat kebhinekaan.

Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementerian Kominfo RI, Drs. Gun Gun Siswadi
Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementerian Kominfo RI, Drs. Gun Gun Siswadi
Ia menyampaikan bahwa di era milenial ini masyarakat Indonesia mulai ketergantungan terhadap teknologi dan informasi. Namun, dengan semakin mudah dan cepatnya akses terhadap informasi, banyak informasi-informasi di media sosial yang mengarah kepada hilangnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu kita ingin mendorong masyarakat supaya menggunakan media ini (medsos) sebagai sarana untuk memperkuat kebhinekaan kita, jadi kebhinekaan itu harus kita rawat, kita jaga, sebagai kekuatan bangsa kita dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Gun Gun saat berkunjung ke Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung, Rabu malam (18/7).

Ia juga menanggapi paham-paham intoleransi yang muncul belakangan ini. Gun Gun mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia. Munculnya paham intoleransi tersebut dikhawatirkan menjadi pemicu perpecahan kebhinekaan Indonesia.

“Harus kita tangkal dengan kebhinekaan ini, kita harus bersatu bersama-sama menangkal paham-paham yang muncul belakangan ini, bukan hanya tugas pemerintah tapi tugas kita bersama sebagai bangsa Indonesia untuk menangkal paham-paham tersebut,” ajak Gun Gun. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: