Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kawasan Jl. Gubernur Suryo atau lebih dikenal Embong Kembar diketahui menjadi tempat yang kerap dibuat mangkal waria pada malam hari. Hal ini nampaknya juga berdampak pada kebersihan di kawasan tersebut dan sekitarnya. Pasalnya, ditemukan banyak kondom di sana.

Salah satu lokasi yang ditemukan banyak kondom
Salah satu lokasi yang ditemukan banyak kondom
Selain kondom habis pakai yang dibuang sembarangan, bungkus kondom dan tisu basah juga banyak ditemukan. Seperti yang ditemukan di semak-semak dekat persawahan atau di belakang salah satu tempat potong rambut.

Dari pantauan Memo Timur, pada malam hari tidak jarang sejumlah waria mangkal di sana untuk menunggu pelanggan. Nampak juga kadang ada yang menghampiri para waria ini. Ada juga terlihat membonceng waria dengan motor dan menuju tempat gelap tidak jauh dari kawasan tersebut.

Kepala Satpol PP Lumajang, Drs. Basuni menyampaikan, pihaknya hampir setiap hari melakukan patroli di sana. Utamanya di waktu yang biasanya ada waria mangkal. Yakni di kisaran pukul 10 malam hingga pukul 2 pagi.

“Kita juga beberapa kali menangkap mereka dan membawanya ke kantor untuk dilakukan pembinaan. Seperti beberapa hari lalu kita menangkap satu orang waria,” ucapnya.

Namun tak jarang pula, Basuni menyebut saat petugas ke sana, para waria ini kabur agar tidak ditangkap. Nampaknya para waria ini tidak kapok dengan adanya patroli yang dilakukan oleh petugas, mereka tetap kembali mangkal di sana.

“Kadang juga ditemui, mereka pada kabur saat kita datang. Kita setiap hari patroli untuk menertibkan kawasan di sana,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: