Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Berita duka kembali datang. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Lumajang, Drs. H. Affandi Latief Asnawi, MH tutup usia. Informasi yang diterima Memo Timur, H. Affandi menghembuskan nafas terakhir di usia 66 tahun pada Sabtu dini hari (14/7), di Rumah Sakit Persada Malang.

Mendinag H. Affandi Latief
Mendinag H. Affandi Latief
Sekretaris Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, H. Affandi pada Jumat (13/7), masih terlihat sehat. Pria kelahiran 1952 itu juga malakukan aktifitas seperti biasanya. Menghadiri sejumlah agenda kegiatan di hari itu. Baik dengan internal Basnaz Lumajang maupun eksternal.

“Namun setelah Sholat Ashar, beliau kemudian kurang enak badan sehingga dibawa ICU RSI Lumajang. Beliau punya riwayat penyakit jantung,” kata Atok pada Memo Timur, Minggu (15/7).

Karena kondisinya yang memburuk, akhirnya oleh RSI dirujuk RS Persada Malang. Meski sempat mendapat perawatan di sana, Sabtu dini hari H. Affandi Latief meninggal dunia. Selanjutnya dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jogoyudan, Sabtu siang.

H. Affandi menjabat sebagai Ketua Baznas Lumajang sejak 2015. Sebelum itu, dirinya adalah Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang dan pensiun di 2010. “Juga sempat menjadi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pronojiwo,” terang Atok.

Di kalangan Baznas Lumajang, H. Affandi dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah kepada siapapun. Ia tidak membeda-bedakan perlakukan terhadap jajaran dan staf. Semua Ia rangkul untuk tugas mulia di Baznas.

“Misalnya untuk makan siang di kantor, beliau suka makan lesehan. Semua diajak makan bersama. Jangankan karyawan, tamu aja diajak makan bersama juga,” ucapnya.

Atok juga menyebut, kepemimpinan H. Affandi juga begitu kolektif. Jika ada sesuatu hal, Ia tidak memutuskan sendiri. Selalu mengajak musyawarah jajaran Baznas. “Untuk hal-hal tertentu Ia meminta pertimbangan pada yang lain,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: