Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang, Hj. Tutuk Fajriatul Mustofiah, SH., menjelaskan bahwa, pihaknya selaku mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan, terutama pembangunan keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang, Hj. Tutuk Fajriatul Mustofiah, SH
Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang, Hj. Tutuk Fajriatul Mustofiah, SH
“Kehadiran PKK di setiap tingkatan diharapkan terus meningkat perannya dalam pembangunan,” katanya saat Rapat Pleno TP-PKK, GOW dan DWP Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten, Senin (30/7).

Lanjutnya, GOW (Gabungan Organisasi Wanita) juga mempunyai peran. “Karena perempuan mempunyai peranan penting, baik dalam bidang pemerintahan, kemasyarakatan maupun perannya dalam mendukung karir suami,” tegasnya.

Begitu juga dengan DWP (Dharma Wanita Persatuan), juga ada peran yang penting. Walaupun merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Meskiupun tidak berafiliasi politik manapun, tetapi hak politik anggota tetap dihormati,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag mengatakan bahwa, peran orang tua, khususnya ibu harus mampu menjadi ibu yang cerdas, mau mengawasi anak dalam menggunakan teknologi.

“Ibu-ibu harus selalu sigap dalam mengamati perkembangan teknologi, sehingga tidak disalah gunakan oleh anak, utamanya yang masih usia dini. Untuk itu, peningkatan kualitas ketahanan keluarga perlu diperbaiki,” ujarnya.

Sebagai perempuan, dituntut kritis dalam melihat isu-isu yang berkembang dalam masyarakat, dan ikut serta membantu dalam penyelesaian masalah anak bangsa. “Saya juga meminta maaf apabila ada kesalahan selama ini,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: