Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Terekam Closed Circuit Television (CCTV), dua dari lima pelaku pencurian sepeda motor di area parkir Bilyard Cafe Enjoy yang beralamat di jalan Ir. H. Juanda Kota Lumajang pada Sabtu (14/7), sekitar pukul 03.00 WIB, berhasil ditangkap oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang bersama Unit Reskrim Polsek Kota.

Sanapi dan M. Rifal dan BB sast diamankan
Sanapi dan M. Rifal dan BB sast diamankan
Dua pelaku itu bernama Sanapi bin Suwono (25), warga jalan Kolonel Suwigyo dan M. Rifal Adifianto alias Rifang bin Zainul (23), warga jalan Kyai Ghozali Kecamatan Kota. “Kedua pelaku kami tangkap di rumahnya masing-masing Mas,” tutur Kasat Reskrim, AKP Hasran, SH, M.Hum ketika dikonfirmasi via ponselnya.

Sedang tiga pelaku lagi berinisial Sa, Ho dan M masih dalam pengejaran Tim Resmob. Barang bukti yang diamankan saat ini berupa 1 unit sepeda motor Honda Mega Pro Nopol N 4109 UN milik pelaku M. Rifal Adifianto yang digunakan saat melakukan tindak pidana pencurian, 1 unit sepeda motor GL Max Nopol N 5019 YQ yang hendak dicuri, Miras merk Iceland, bir Bintang, Uang tunai 100 ribu sisa penjualan sepeda motor curiannya dan rekaman CCTV.

“Korban ada dua orang. Pemilik Honda GL Max bernama Umar Hadi, warga jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Kota dan M. Sholehudin, warga Desa Mojo, Kecamatan Padang, pemilik sepeda motor Yamaha Vega L 4989 TK yang berhasil dibawa kabur oleh ketiga pelaku,” ungkapnya.

Saat diinterogasi oleh penyidik, keduanya mengaku berperan sebagai pemantau jalannya aksi pencurian terhadap motor kedua korban. Dia juga mengaku jika baru saja menerima uang hasil penjualan sepeda motor curiannya. Namun uang itu kata dia sudah habis untuk dibelikan Miras.

“Sekarang Sanapi dan M. Rifal sudah mendekam di rumah tahanan Polres Lumajang. Tiga pelaku yang lain masih diburu,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: